Banyuwangi Menjadi Kota Festival Terbaik se indonesia

Banyuwangi merupakan kabupaten paling timur di pulau jawa ( Sunrise Of java) saat ini bisa dibilang sangat maju, dengan pemerintahan Bupati Abdullah Azwar anas telah membawa perubahan yang signifikan, dengan yang terbaru adalah menjadikan Kabupaten Banyuwangi sebagai kota festival terbaik se Indonesia yang dianugerahkan oleh menteri Pariwisata (menpar) Arief Yahya baru baru ini.

Penghargaan yang diterima langsung oleh bapak bupati azwar anas saat setelah lounching TOP 77 Calender Event Banyuwangi Indonesia Festival 2018, yang dilaksanakan di Kantor kementrian pariwisata.


Di sela sambutan penganugerahan penghargaan banyuwangi sebagai kota Festival tersebut Menpar Arief yahya menyampaikan bahwa pertumbuhan event yang diadakan di kabupaten banyuwangi sudah sangat pesat, event tersebut dimulai pada awal 2012 yang terselenggara sebanyak 12 event dan ditahun 2017 kemarin menjadi 75 event, dan itu merupakan event paling banyak yang ada di indonesia hingga saat ini.

3 Event yang saat ini menjadi pusat perhatian, ketiga event tersebut adalah Banyuwangi Ethno Carnival yang masuk di TOP 10 Nasional events Festival sedangkan 2 event lainnya ada International Tour de banyuwangi ijen serta Gandrung sewu keduanya masuk dalam TOP 100 Nasional Events.


Menurut Bupati azwar anas sebenarnya ada sekitar 100 event yang diajukan namun dari keseratus tersebut dikurangi menjadi 77 Events saja, events tersebut antara lain untuk memperkenalkan keindahan alam dan budaya di banyuwangi.

Dengan semakin tergarapnya sentra ekonomi baru maka hal tersebut bisa mengurangi angka kemiskinan di kabupaten banyuwangi menjadi hanya 8,79% pada tahun 2016, itu menjadikan kabupaten banyuwangi merupakan kabupaten dengan angka penurunan paling cepat dibanding dengan kabupaten lainnya yang ada di jawa timur yang rata rata masih diatas angka 2 digit.. Wisata Indonesia Surga Dunia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel